Kegiatan | January 10, 2018 at 09:41 PM post by admin (view 37)

POLRES MINAHASA menurunkan 155 personil untuk pengamanan pendaftaran bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Minahasa di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa.


"Personil dipusatkan di KPU dan di masing-masing kediaman bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Untuk dikediaman bakal calon ada dua anggota yang ditempatkan untuk berjaga, serta ada juga personil lantas yang dipersiapkan untuk mengatur lalulintas yang berjumlah delapan anggota," tutur Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK saat memantau pendaftaran bakal calon di KPU Minahasa, Rabu (10/01) siang kemarin.


Dijelaskan Kapolres, untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, selain personil, polres juga diperlengkapi water cannon, mobil dalmas, barier/kawat duri.


"Kita tetap siap siaga satu kali 24 jam, baik di KPU maupun di kediaman para bakal calon. Karena dari masing-masing bakal calon membawa massa yang banyak untuk mendaftar di KPU," kata Kapolres 


Ditambahkannya, untuk pendaftaran bakal calon di KPU Minhasa berjalan aman dan terkendali dan para pendukung membubarkan diri dengan tertip.


"Semuanya berjalan aman dan terkendali. Kiranya proses pendaftaran hingga Pilkada nanti bisa berjalan dengan aman dan terkendali," pungkas Kapolres.

Kapolres Minahasa
CHRIS REINHARD PUSUNG, SIK
Pengumuman
Tanggal & Jam Server
16 October 2018 17:47