Kriminal | July 21, 2018 at 06:59 AM post by admin (view 92)

Tim Buser dan anggota Polsek Tondano mengamankan dua pemuda yang diduga melakukan pembunuhan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tanggal 9 Juli 2017 lalu.

Dua pemuda tersebut berinisal FM alias Feren (19) warga Tompaso Baru Satu, jaga VII, Kecamatan Tompaso Baru dan MM alias Migel (17) warga yang sama diringkus anggota Tim Buser Polres Minahasa di Kelurahan Tataaran Satu, Lingkungan IV, Kecamatan Tondano Selatan saat sedang berada dalam rumah, sekitar pukul 23.00 Wita pada Kamis (19/7).

Selain mengamankan dua pemuda FM dan MM, Tim Buser juga amankan sebila pisau badik yang diduga digunakan untuk membunuh korban Simson Kountu di Tompaso 9 Juli lalu.

Penangkapan ini atas kerja sama anggota Polres Minsel dan Polres Minahasa. Dimana sebelumnya anggota Polres Minsel sudah melacak keberadaan kedua pemuda tersebut. Kemudian anggota Polres Minsel meminta bantuan kepada Polres Minahasa untuk mencari keberadaan kedua pemuda tersebut.

Tak kurang dari 4 jam, Tim Buser Polres Minahasa menangkap kedua pemuda tersebut di rumahnya Roni Tueje, Kelurahan Tataaran Satu, Lingkungan IV, Kecamatan Tondano Selatan, kemudian di amankan di Polsek Tondano. Dan sekitar pukul 03.30 Wita, anggota Polres Minsel menjemput kedua pemuda tersebut.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK melalui Kasubag Humas AKP Hilman Rohendi tak menapik akan penangkapan tersebut.

"Pelaku suda diamankan oleh anggota Polres Minahasa, dan suda di jemput oleh anggota Polres Minsel," kata Rohendi.

Informasi diperoleh, kedua pemuda tersebut diduga telah melakukan pembunuhan di Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso Baru, Minahasa Selatan beberapa waktu lalu.

Tanggal & Jam Server
20 August 2018 16:46