Kriminal | September 29, 2018 at 08:32 AM post by admin (view 37)

Tondano - URC Rayon A Satuan Sabhara Polres Minahasa menangkap Pencuri di Warung Milik HETTI Kasingku Keluarga Kolondam Kasingku di Kel. Katinggolan Kec. Tondano Timur Pada hari Jumat (28/09) sekitar Pukul 00.35 wita.


Remaja berinisial DM Alias ENDRO (15) di tangkap karena diduga  mencuri jualan di Warung Milik dari Oma Hetty Kasingku sementara Lelaki KV Alias Kevin (16) di tangkap karena bertindak sebagai orang yang menyuruh melakukan pencurian tersebut. Kedua Remaja tersebut adalah warga Kel. Wengkol Kec. Tondano Timur dan masih berstatus sebagai Pelajar.


Penangkapan tersebut bermula saat anggota URC Rayon A Satuan Sabhara Polres Minahasa yang dipimpin Aiptu Steven Rengkuan melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Minahasa. Saat melintas di Kel. Katinggolan, Regu patroli dihentikan warga yang memberitahukan bahwa telah terjadi pencurian.


“Saat kami melaksanakan patroli, kami kami dihentikan oleh Oma Hetty, bilang kalau di warung miliknya terjadi pencurian dan saat ini sudah yang ke-5 kali,” ungkap Aiptu Steven Rengkuan.


Mendapat laporan tersebut, URC Rayon A Satuan Sabhara segera melakukan pencarian dan menemukan pelaku pencurian tersebut, petugas berhasil menangkapnya dan kemudian diserahkan ke penyidik Polres Minahasa untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Kasat Sabhara Polres Minahasa, AKP Daniel Korompis menyatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan anggotanya. “ Saya sebagai pimpinan Satuan Sabhara mengapresiasi kinerja mereka,” pungkasnya. (Rey)


Kapolres Minahasa
CHRIS REINHARD PUSUNG, SIK
Pengumuman
Tanggal & Jam Server
16 October 2018 18:24