Kamtibmas | November 18, 2018 at 10:33 PM post by admin (view 20)
Tondano, Kepergok sedang melakukan pesta minuman keras (Miras) jenis Captikus, sebanyak empat pemuda, Sabtu (17/4) pukul 13.30 wita, berhasil diamankan oleh petugas Polsek Tondano.
Petugas  juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 liter miras jenis captikus, selanjutnya keempat pemuda  langsung digelandang ke Mapolsek Tondano.
Diperoleh keterangan, penggerebekan terhadap empat pemuda di Perum Asabri Kel. Wawalintoan ling. V Kec. Tondano Barat itu, berawal dari informasi warga tentang adanya anak muda yang sedang pesta miras di rumah salah satu warga.


Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas Polsek Tondano dipimpin Waka Polsek IPDA P. M. MUNTU bersama 4 anggota yang sedang melakukan patroli langsung menuju lokasi,  dan ternyata ada empat orang pemuda yang sedang melakukan pesta miras jenis captikus, 2 orang diantaranya siswa SMA, selanjutnya, mereka langsung digelandang bersama barang bukti ke Mapolsek.
Empat pemuda yang kepergok pesta miras tersebut yang berhasil diamankan, mereka adalah : Fikri Djafar, 28 tahun, Tiada, Kel. Wawalintoan ling. V Kec. Tondano Barat, (perum asabri), Aldi Alinti, 17 tahun, Tiada, Kel. Wawalintoan ling. V Kec. Tondano Barat, Acer Kapoyos, 17 tahun, Siswa SMK 3 Tondano, Kel. Watulambot ling. II Kec. Tondano Barat,  Angga Kaluku, 14 tahun, Siswa SMA I Tondano, Kel. Rinegetan ling. V Kec. Tondano Barat.
"Jadi, inilah yang memprihatinkan,mereka masih pelajar dan sudah pesta miras, pengaruh miras itu luar biasa, makanya kita tidak ingin generasi muda kita rusak. Untuk itu agar masyarakat juga ikut terlibat aktif dalam pemberantasan miras misalnya memberi informasi kepada petugas jika ada pesta miras dan penjual miras ".


" Kita juga akan panggil orang tuanya, agar mereka tahu dan memberikan pengawasan yang ketat kepada anak-anaknya sebelum dipulangkan, himbau Kapolsek."


Kapolres Minahasa
AKBP DENNY IRAWAN SITUMORANG, SIK
Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk Polres Mina

Pengumuman
Tanggal & Jam Server
17 February 2019 20:02